DKP Mukomuko Dianggap Tidak Selektif Dalam Pembagian Bantuan Nelayan

Mukomuko, jurnalisbengkulu.com – Jendra Jenata, salah satu masyarakat Kabupaten Mukomuko mengkritisi Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko. Pasalnya, DKP tidak pernah selektif dalam memberi bantuan nelayan.

“DKP Mukomuko tidak pernah melakukan survei kelayakan calon penerima bantuan, mereka diduga hanya mementingkan sekelompok nelayan yang punya kedekatan dengan Dinas terkait,” keluh Jendra Jenata kepada jurnalisbengkulu.com, Selasa (3/3/2020).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko, Eddy Apriyanto, menjelaskan, bahwa sebelum membagikan ke kelompok nelayan, pihaknya selalu survei ke lapangan.

“Mana yang sudah dapat bantuan dari tahun kemaren, tidak dapat lagi tahun sekarang. Oleh sebab itu, kami selalu disalahkan ketidak adilan dalam pembagian kelompok nelayan dalam pembagian,” jelas Eddi Apriyanto.

Lanjut Eddy, pemerintah bisa saja memberikan bantuan, hanya saja ada keterbatasan anggaran jadi pembagian bantuan dilakukan secara bergilir.

“Jadi bergiliranlah untuk menerima bantuan tersebut, bagi kelompok nelayan yang tidak mendapatkan bantuan dalam tahun 2020 ini, Insya Allah akan dapat pada tahun 2021 nanti,” jelas Eddy Apriyanto.(Novles)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here