Dukung Kaur Sehat 2030, UPT PKM Nagarantai Luncurkan Program SECETAR

Kaur, jurnalisbengkulu.com – Setiap individu menginginkan Hidup sehat, namun terkadang di kalangan masyarakat kurang memperhatikan bagaiman mengatur pola hidup sehat, sehingga tidak sedikit masyarakat terjangkit penyakit yang secara kebetulan disebabkan lingkungan itu sendiri.

Untuk itulah Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Puskesmas (PKM) Nagarantai, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, mendukung upaya program kaur sehat 2030, seperti STBM, PIS-PK dan banyak lagi program kesehatan lainya yang sudah dilaksanakan untuk menciptakan masyarakat hidup sehat.

UPT PKM Nagarantai bahkan sudah meluncurkan program kesehatan “Sehat Ceria pintar” (SECETAR).

Dikatakan Kepala Puskesmas (Kapus) Nagarantai Yuliana STr. Keb saat di wawancarai awak media.

“Ya kita sangat mendukung Kaur Sehat 2030, bahkan UPT PKM Nagarantai sendiri meluncurkan program (SECATAR) demi mewujudkan masyarakat sehat. Dalam program ini berbagai kegiatan yang kita lakukan seperti sosialisasi kepada masyarakat yang mempunyai Balita, ibu hamil dan menyusui agar membiasakan pola hidup sehat dimulai dari memberikan asupan gizi kepada balita, ibu hamil dan menyusui,” tuturnya di ruang kerja, Selasa (11/09/2019).

Selain itu, Yuliana juga menyampaikan, terkait program SECETAR, selain mensosialisasikan hidup sehat,SECETAR juga mendukung perkembang anak di usia dini.

“SECETAR juga mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak di usia dini, dan mendidik agar menjadi pintar dan membiasakan hidup sehat. Adapun yang kita lakukan dalam kegiatan tersebut yaitu lomba mewarnai, lomba bernyanyi dan mengajarkan mereka hitungan serta memberikan wadah mereka bermain yang sifatnya mendidik. Untuk mewujudkan semua program yang ada tentunya kita butuh dukungan dari lintas sektor yang ada di wilayah UPT PKM Nagarantai ini, khususnya kepala desa. Supaya kaur sehat 2030 tercapai,” demikian tutupnya.

Untuk di ketahui SECETAR adalah prodok program kesehatan UPT PKM Nagarantai yang digagas Milenial pegawai UPT PKM Nagarantai awal 2019.[SUMANTRI]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here