Gelar Rakor, Bawaslu Benteng Tingkatkan Kapasitas Bawaslu Kecamatan

Bengkulu Tengah, JB – Pesta Demokrasi tinggal menghitung hari, tentunya kesiapan kapasitas Bawaslu, Khususnya Bawaslu di se Kecamatan Kabupaten Bengkulu Tengah, harus dipersiapkan secara matang, agar Pilpres dan Pileg sukses.

Untuk itu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu Tengah terus gencar melakukan Rapat Kordinasi (Rakor) tahapan Pemilu Tahun 2019 dengan Bawaslu se Kecamatan Kabupaten Bengkulu Tengah di Hotel Puncak Tahura, Kamis (28/03/2019).

Dikatakan Asmara Wijaya, tujuan Rakor ini adalah untuk meningkatkan kapasitas Bawaslu Kecamatan dalam menghadapi Pemilu Pilpres dan Pileg.

“Semua Bawaslu Kecamatan di kumpulkan untuk diberikan arahan untuk meningkatkan kapasitas dalam menghadapi Pemilu untuk menjadi berkualitas dan bermartabat sehingga Pemilu menjadi aman dan sukses kedepannya,” ungkap Asmara Wijaya usai kegiatan Rakor tahapan pemilu.

Dengan kegiatan ini, lanjut Asmara Wijaya, petugas Panwas Kecamatan memahami semua tahapan pemilu dan pontensi Pemilu yang ada di lapangan sehingga menjadi motivasi.

“Untuk itu semua arahan yang diberikan materi ini langsung sampaikan oleh Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi untuk pemahaman Pemilu tersebut,” Sambung Asmara Wijaya.

Sementara itu Ediansyah Hasan, Komisioner Bawaslu Provinsi Bengkulu menyampaikan bahwa selaku pengawasan pemilu pihaknya juga mengundang semua Bawaslu RI dan DKPP untuk memberikan pengarahan kepada pengawasan baik itu pengawasan Kabupaten Maupun Kecamatan untuk memastikan pengawasan pemilu ini benar benar siap menghadapi Pemilu Pilpres dan Pileg serentak.

“Sehingga pemilu ini berjalan lancar dengan tujuan pengawasan ini benar kinerja profesional dan sehingga tidak melanggar regulasi yang telah di tentukan oleh peraturan Bawaslu Pusat dalam memahami Persiapan Pemilu serentak pada tahun 2019,” tambahnya.

Untuk diketahui, Rakor ini dihadiri narasumber Rahmat Bagja dari Bawaslu RI dan didampingi Oleh Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu, Parsadaan Harahap beserta Anggota Bawaslu Provinsi Bengkulu dan langsung diberikan materi-materi yang disampaikan untuk kesiapan Pemilu Tahun 2019.(dedek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here