Gubernur Bengkulu : Media Harus Memberikan Efek Positif Bagi Masyarakat

Jurnalisbengkulu,com – Dinas Komunikasi dan informatika Provinsi Bengkulu, menggelar acara Buka Bersama dan Shalat Magrib Berjama’ah, bersama Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu, Jaduliwan, Ketua PWI Zaki Antoni, serta para wartawan awak media cetak, media elektronik dan online, Tim media center dan seluruh Pejabat Struktural dan staf jajaran Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu Kamis (30/5) .

Acara ini bertujuan untuk menjaga dan menjalin silaturahmi dengan awak media dan memupuk rasa kebersamaan antara sesama pegawai Diskominfotik Provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan agar Dinas Kominfo harus berperan aktif, betul-betul menjadi pembina di berbagai teknis bagi awak media cetak maupun elektronik yang memberikan efek positif bagi masyarakat. Dan Gubernur menginginkan apa yang terjadi sesungguhnya di daerah sampaikan dengan media, media lah yang membungkuskan apa yang diberitakan yang nantinya bisa menjadi vitamin dan ber-efek positif bagi masyarakat yang boleh dikritik, boleh dievaluasi, ibarat minum jamu yang efeknya menyehatkan.

” Supaya teman-teman media itu merasa Dinas Kominfo ini adalah rumahnya/kamar pribadinya, harus diproduktifkan, harus dibenahi, ditata betul dan Kadis harus memberi ruang untuk teman media, sehingga jenjang pengkaderan, kompetensi wartawan harus betul-betul terpantau dengan baik,” ungkap Rohidin Mersyah

Setelah sambutan Gubernur Bengkulu dilanjutkan ceramah agama, Do’a Bersama dan sholat magrib berjama’ah dipimpin oleh Ustadz Jundullah Rabani.

Usai berbuka bersama dilanjutkan dengan sholat tarawih di ruang aula Diskominfotik Provinsi Bengkulu. Acara ini berjalan sukses dan berlangsung dalam suasana hikmat serta penuh kebersamaan dan kekeluargaan. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here