Hadirnya PAPDESI Menjadi Tolak Ukur dan Barometer Pemkab Benteng

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com Hadirnya Perkumpulan Aparatur Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Bengkulu Tengah,  menjadi tolak ukur dan barometer pembangunan desa yang dicanangkan Pemerintah Pusat.

Menurut Sutan Muklis, Ketua PAPDESI Kabupaten Bengkulu Tengah. Dengan adanya PAPDESI menjadi tolak ukur Pemerintahaan setempat maupun Pusat dalam memprogramkan pembangunan dari pinggir untuk di jadikan pedoman dalam melakukan pembangunan di suatu pedesaan.

Selain itu Sutan Muklis mengatakan PAPDESI mempunyai peran di segala bidang pembangunan.

“Dalam memprogramkan pembangunan dari pinggir PAPDESI juga mempunyai peran dalam segala bidang baik itu pembangunan pedesaan maupun Pemerintahan dalam melakukan program apa saja yang di lakukan pemerintah,” jelasnya. Rabu, (30/01/2019)

“PAPDESI Kabupaten Bengkulu Tengah siap dilibatkan jika di perlukan  oleh Pemerintah setempat jika melakukan apa yang di kerjakan Pemerintah dalam sektor apa saja selagi itu untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sutan Muklis juga menambahkan dengan adanya perkumpulan atau organisasi itu semua Kepala Desa bisa juga mengetahui informasi apa isu-isu yang berkembang di wilayah Bengkulu Tengah karena dengan adanya PAPDESI semua kegiatan dan program bisa di ketahui dengan cepat oleh Kepala Desa. (dek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here