Hasil Panen Meningkat, Dinas Pertanian Salurkan Alsintan dan Bibit Padi

Kaur, JB – Dalam menghadapi musim tanam periode Oktober – Maret pada musim lenina atau curah hujan yang tinggi, Dinas Pertanian Kabupaten Kaur mengikuti Vidcon bersama Kementerian Pertanian RI yang berlansung di kawasan persawahan Desa Suka Bandung Kecamatan Kaur Selatan, yang dihadiri langsung oleh PLT Bupati Kaur, Hj. Yulis Suti Sutri, pada Senin (26/10/2020).

Pelaksanaan Vidcon ini, Kementerian Pertanian memberikan instruksi kepada Dinas Pertanian seluruh Indonesia khususnya Kabupaten Kaur dalam memberikan informasi kepada masyarakat menghadapi musim hujan yang tinggi, agar bisa dimanfaatkan dalam meningkatakan hasil pertanian, terutama persawahan.

Nasrur Rahman S.Hut selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur mengatakan dengan pemanfaat ini, surplus produksi padi tinggi dan jumlah tanam padi pun bertambah menjadi satu (1) tahun tiga (3) kali panen dan produksinya meningkat.

“Artinya dengan adanya bantuan pemerintah Daerah untuk mengelola produksi persawahan, seperti Hand traktor, pompa air, alsintan dan bibit padi tingkat panen masyarakat kita meningkat tinggi dan hasil perekonomian menjadi lebih baik, ” ungkap Kepala Dinas Pertanian.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan panen raya bersama di persawahan masyarakat yang sejak awal sudah dikelola oleh PPL Pertanian, PLT Bupati Kaur Yulis Suti berkesempatan memberikan bantuan alsintan, berupa pompa air dan juga bibit padi kepada 3 kelompok tani yang berada di kecamatan Kaur Selatan.

Plt Bupati Kaur berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik, mengingat kawasan persawahan ini sistem tadah hujan, sehingga bantuan pompa air tepat diberikan kepada kelompok pertanian ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here