HUT Ke 17, Disparpora dan KONI Mukomuko Gelar Kejuaraan Pencak Silat

Mukomuko, jurnalisbengkulu.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Mukomuko ke 17, Disparpora dan KONI menggelar kejuaraan Pencak Silat, Jumat (14/3/2020).

Pada kejuaraan Pencak Silat ini, IPSI Mukomuko menjadi penyelenggara kegiatan. Selain dari bentuk penyambutan rangkaian kegiatan HUT Kabupaten, kegiatan ini juga untuk persiapan/seleksi kejuaraan Pencak Silat Provinsi yang digelar tahun ini.

Dari hasil wawancara jurnalisbengkulu.com, ketua panitia yang diketuai oleh ketua IPSI Kabupaten Mukomuko, Raja Nasution, menyampaikan, “acara ini bertujuan mencari Atlet yang berpotensi untuk kejuaraan di provinsi dan juga dalam rangka HUT Kabupaten Mukomuko yang kita cintai ini,” ujarnya.

Adapun kelas yang dipertandingkan, diantaranya :

  1. Kelas usia dini
  2. Kelas pra remaja
  3. Kelas remaja
  4. Dewasa

Raja nasution juga menyampaikan bahwa jumlah atlet yang akan mengikuti kejuaraan ada sekitar 150 orang dari 10 perguruan, yang terdaftar di IPSI Kabupaten Mukomuko. Ketua IPSI berharap atlet menjaga sportifitas dalam bertanding dan kenetralan dewan juri.

“Agar kita memiliki atlet yang benar benar memiliki skil yang mumpuni untuk mewakili Kabupaten Mukomuko,” pungkas Raja Nasution.(Novleskurniawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here