HUT Satpam ke-39, Polres Kepahiang Gelar Upacara dan Syukuran

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-39, Polres Kepahiang menggelar upacara dan syukuran, Rabu (22/1).

Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman, S.I.K, M.A.P selaku Inspektur Upacara memimpin langsung jalannya upacara, yang seyogyanya di gelar pada tanggal 30 Desember 2019.

Peringatan HUT ke-39 Satpam langsung dihadiri Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM,IPU, Dandim 0409/RL Letkol Inf Sigit Purwoko, SE, unsur Forkopimda Kabupaten Kepahiang, Kasat Pol PP, Kadis Perhubungan serta Pimpinan BUMN/Perusahaan pengguna Satpam.

Sedangkan, Peserta upacara meliputi anggota TNI-Polri, Satpam, anggota Dishub, dan Satpol PP Kabupaten Kepahiang.

Dalam sambutannya, Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.I.K, M.A.P membacakan amanat Kapolri, Jenderal Idham Azis. Dikatakannya, bahwa momentum ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik. Guna untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas seluruh kinerja yang telah dilakukan selama ini.

“Jadikan momentum ini sebagai pedoman untuk upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam, sebagai mitra atau perpanjangan tangan Polri,” ucap Suparman saat membacakan amanat Kapolri.

Usai menggelar upacara kegiatan dilanjutkan dengan syukuran dan do’a

Beberapa poin penting juga disampaikan dalam amanat Kapolri yang dibacakan dalam peringatan HUT Satpam tersebut. Kepada seluruh personel Satpam ditekankan untuk melaksanakan tugas dengan baik.

“Koordinasi secara intensif dengan petugas Kepolisian (Bhabinkamtibmas), dan Babinsa di wilayah saudara untuk mengantisipasi berkembangnya gangguan Kamtibmas,” tuturnya.

Di momentum HUT Satpam tersebut, Kapolres Kepahiang menyerahkan penghargaan kepada Satpam yang berprestasi dalam lomba drill tongkat dan borgol Polri . Mereka yang mendapat penghargaan, Juara I Satpam PT Natafari, Juara II Satpam PT. Bulog Kepahiang dan Juara III diraih Satpam PT. Sembilan Pilar Utama.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran dan do’a bersama bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Kepahiang.

(Andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here