Kapolsek Talang Empat Deklarasi Pemilu Damai 2019

0
161

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Menjelang Tahun Politik dan Pemilu Pileg serta Pilpres 2019 mendatang, Kapolsek Talang Empat mengumpulkan tokoh adat dan masyarakat serta Kades di dua Kecamatan Talang Empat dan Pondok Kubang untuk mendeklarasikan Pemilu Damai di mushola Kapolsek Talang Empat pada Kamis (29/11/2018).

Menurut Inspektur Polisi satu (IPTU) Ahmad SE, Kapolsek Talang Empat, dengan adanya Deklarasi Pemilu Damai tersebut pihaknya dapat menyampaikan kepada masyarakat, bagaimana menciptakan kondisi aman, tertib dan damai saat pemilu berlangsung.

“Kita ciptakan Pemilu yang damai, karena sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu Pilpres dan Pileg serentak se indonesia,” ujarnya.

“Dengan mengumpulkan Tokoh Tokoh Adat dan masyarakat serta Kades ini kita langsung Deklarasi Pemilu Damai secara bersama dengan tema mari sukseskan Pileg dan Pilpres 2019 menciptakan rasa aman dan sejuk,” ungkap Kapolsek Talang Empat.

Hal yang sama disampaikan Bj.Karneli selaku Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Bengkulu Tengah, tujuan mengumpulkan tokoh tokoh masyarakat tersebut adalah untuk menyampaikan secara langsung serta menghimbau agar bersama sama menjaga Pemilu dengan damai.

“Dengan melakukan deklarasi ini maka kita paham dan mengerti apa itu Pemilu, sehingga di tahun politik ini masyarakat tidak bisa dipengaruhi dengan berita berita hoax yang akan menghancurkan pemahaman kita tentang Pemilu,” tambahnya.(M4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here