Kernet Mobil Pengangkut Batu Bara Tewas

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com Terjadi laka tunggal mobil strada warna putih bernomor polisi BD 9170 AK yang di kendarai, Bayansari dengan muatan batu bara sungai (karungan), terbalik di jalan Desa Tanjung Raman, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah. Sabtu, (23/02/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Pada saat itu mobil strada warna putih sedang melintas dari sungai pegambir DusunTanjung Raman menuju desa Sukarami, bermuatan batu bara karungan. Naas diperjalanan menurun dan tiba-tiba mobil mengalami Rem blong sehingga pengemudi kehilangan kendali dan menabrak badan tebing hingga membuatnya oleng dan terbalik.

Menurut Bayansari selaku Supir, diri nya benar tidak mengetahui bahwa mobil yang dikendarainya remnya blong, hingga dalam kejadian sang sopir harus membanting setir, dengan keadakan jalan yang msih tanah dan menurun.

“Saya betul tidak tahu bahwa remnya blong, dalam kejadian tadi saya sudah berusaha untuk mengendalikan mobil tersebut tapi apa daya dengan jalan yang menurun dan masih tanah kuning ini saya terpaksa membanting setir untuk menyelamatkan nyawa penumpang tetapi apa hendak di kata malah kernet saya tewas akibat kecelakaan ini,” ungkap Bayansari.

“Saya membawa penumpang 3 orang yang berada di bak belakang satu orang kernet terjun dan 2 lainya terpental dan terjepit,” tambahnya.

Akibat kejadian tersebut satu korban meninggal dunia dan satu orang luka-luka dan saat ini  korban dilarikan ke Rumah Sakit umum Benteng untuk dilakukan visum.

Sementara mobil dan sopir di bawa pihak yang berwajib untuk  penelitian lebih lanjut, dan di mintai keterangan. (dek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here