KONI Benteng Lepas Belasan Atlet Taekwondo

BengkuluTengah, jurnalisbengkulu.com– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkulu Tengah secara resmi melepas atlet Taekwondo menuju dua ajang Kejuaraan Nasional (kejurnas)

Para Atlet Taekwondo yang akan mengikuti kejurnas di Jakarta berlangsung mulai tanggal 18 -19 Desember mendatang di ikuti 12 orang Atlet, 3 orang pelatih serta 2 Official.

Kabid Sarana Prasarana & anggaran Yanto Husni mengatakan, kejurnas Atlet Taekwondo mengirimkan 12 atlet yang turun di kategori junior pada Kejurnas di Jakarta.

“Dari 12 atlet tersebut, tiga di antara binaan KONI Bengkulu Tengah, didampingi oleh tiga pelatih,” katanya

Yanto Husni, KONI Bengkulu Tengah mengingatkan, para Atlet yang selama ini masuk dalam Pelatda Desentralisasi bahwa KONI Benteng memberlakukan sistem degredasi yang masuk dalam binaan KONI adalah Atlet-atlet yang sebelumnya berhasil meraih prestasi di berbagai ajang. KONI Benteng melalui tim monev terus memantau perkembangan atlet.

Menurut dia, hasil monitoring dan evaluasi (monev) tersebut, bisa jadi Atlet yang sebelum masuk daftar binaan akan terdegradasi jika prestasinya menurun.

“Kejurnas ini juga bagian dari ajang seleksi degradasi,” sambung Yanto

Yanto Husni berharap para atlet dapat mendulang medali sebanyak-banyaknya. Khususnya kepada Atlet binaan KONI Benteng agar kiranya mampu mengharumkan nama Bengkulu Tengah di kancah Nasional,” Tutupnya (dek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here