Listrik di Kaur Sering Padam, Ternyata Ini Penyebabnya

Kaur, jurnalisbengkulu.com – Dalam beberapa pekan terakhir listrik di wilayah Kabupaten Kaur sering mengalami mati, bahkan, saat ini Rabu (25/9) listrik di kaur masih belum menyala.

Manager (MG)  Unit Layanan Pelanggan (ULP) PT PLN  persero Bintuhan Anggun Haryadi menjelaskan penyebab sering terjadinya mati lampu.

“Seperti kita ketahui adapun penyebab sering terjadinya mati lampu, seperti gangguan terhadap sistem jaringan kabel induk yang sering bersentuhan dengan tanaman tumbuh masyarakat di sekitarnya. Akibat dari pada itu, kabel induk kita sering putus bahkan penyangga kabel yang ada di atas tiang sering mengalami patah dikarenakan tidak mampu menahan beban. Tentunya, pihak PLN mematikan jaringan untuk sementara waktu dan kami akan terus berupaya menstabilkan jaringan tersebut,” tuturnya saat di hub via whatsapp, Rabo (25/09/2019).

Disisi lain, masyarakat mengeluhkan pemadaman listrik di Kabupaten Kaur yang sering terjadi. Edi warga Kecamatan Luas mengaku perabotan rumah tangga mengalami kerusakan karena pemadam listrik sering terjadi.

“Ya kita sangat mengeluhkan perihal sering terjadinya pemadaman listrik yang kerap terjadi, ya akibatnya TV saya rusak karena terbakar. Oleh karenanya kita berharap kepada PLN agar mengoptimalkan jaringan listrik yang ada di Kabupaten Kaur,” demikian pungkasnya.

Untuk diketahui pihak PLN saat ini masih melakukan perbaikan jaringan di depan RSUD kaur, tidak lama lagi listrik akan nyala kembali.[SUMANTRI]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here