Manfaatkan Lahan Tidur, Satgas TMMD 110 Bojonegoro Bersama Mbah Sumijan Tanam Singkong

BOJONEGORO – Sumijan (70) bercocok tanam di pekarangan rumahnya bersama anggota TMMD 110 Kodim 0813/Bojonegoro di Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Hal itu dilakukan oleh anggota TMMD 110 di Desa Jatimulyo sebagai upaya pemanfaatan lahan tidur yang berada di sekitar rumah Mbah Sumijan.

Dalam kesempatan itu, di bawah teriknya matahari salah seorang anggota TMMD 110 bersama Mbah Sumijan masing-masing mencangkul area yang akan ditanami singkong.

“Mbah Sumijan dan anggota memanfaatkan lahan tidur di pekarangan rumahnya untuk ditanami singkong,” ujar Serda Siswanto, Sabtu (27/02/2021).

Dijelaskan, keKegiatanan ini juga sebagai upaya untuk mensejahterakan masyarakat Desa Jatimulyo melalui budidaya singkong sekaligus memanfaatkan lahan.

Pada program TMMD 110 sendiri, para personil TMMD 110 tidak hanya menyasar pembangunan fisik saja. Namun juga sasaran non fisik. Sejumlah program juga sudah dimulai, seperti perbaikan jalan, pembangunan pos ronda, normalisasi sungai hingga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here