Masyarakat Lawang Agung Keluhkan Kurangnya Guru SDN 82 Kaur

KAUR, jurnalisbengkulu.com – Kurangnya guru di Sekolah Dasar Negeri 82 Kaur Desa Lawang Agung Kecamatan Lungkang Kule Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, dikeluhkan masyarakat.

Dikatakan Ketua Komite SDN 82 Desa Lawang  Agung, Misdianto bahwa, Sekolah Dasar Negeri 82 Kaur mengalami jekurangan Guru Bidang Matematika, IPA dan IPS dan jumlah nurid kelas satu sampai kelas enam berjumlah 70 orang siswa-siswi.

“Kami Berharap terhadap Dinas yang terkait untuk menambah guru di SDN 82 Kaur di Desa Lawang Agung Kecamatan Lungkang Kule, Dikarenakan Guru yang ada di SDN kami ada tiga Guru yang Pegawai Negeri dan saat ini satu menjadi pejabat sementara Kepala Desa Nagarantai dan kini Guru SDN 82 Desa Lawang Agung tinggal Dua Guru yang Pegawai Negeri,” ucap Ketua Komite.

Kadis Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kaur, Arsal Adelen menanggapi atas kekeluhan masyarakat setempat, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur.

“Kami nantinya Koordinasi dengan Kepala Diknas Endy Yurizal, teknisnyakan Diknas ini betul-betul diperhatikan dan ini nantinya Kita Koordinasikan ke Diknas, Kalau ada yang lain lumayan, nanti kita tarik ke sini,” jelas Arsal.

“Jadi Guru yang menjadi Pjs Kepala Desa tersebut sangat disayangkan dan kalau tidak kami tindaklanjuti, kami takut dipermasalakan oleh nasyarakat,” jelas Arsal.

Lanjut Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kaur, Arsal Hadelen, pihaknya sudah pernah sampaikan kepada Ke kecamatan untuk menjadi Pjs Kepala Desa harus Pegawai Camat.

“Kami harap kepada masyarakat untuk unsur Pemerintah setempat janganlah mengusulkan guru untuk menjadi PJS Kepala Desa karena Guru di Kabupaten Kaur kurang,” ucap Arsal, Senin (24/2/2020).(ADL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here