Masyarakat Sukarmi l Hebo Mau Demo Tuntut BLT DD Berujung Damai

Kaur, jurnalisbengkulu. Com- Minimnya pemahaman penyaluran BLT DD, dengan ketentuan Pemerintah penerima BLT DD ada 14 kereteria penerima BLT DD dampak Covid-19 di Desa Sukarmi l Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur.

Warga masyarakat Desa Sukarmi l Kecamatan Kelam Tengah menuntut BLT DD untuk di realisasikan, dengan pagu dana 786 Juta, yaitu 24 % dari ketentuan yang harus di Realisasikan ke warga masyarakat Desa Sukarami l Kecamatan Kelam Tengah.

Hal ini warga Desa Sukarami l mendatangi Ketua BPD Ekbal Syahruni, Untuk Menuntut Kejelasan Penerima BLT DD yang belum terliasasi, dengan tuntutan warga tersebut, Ketua BPD mendatangi PJS Kepala Desa Sukarami l Sajardin, untuk mempertanyakan berapa jumlah penerima BLT DD dengan adanya tuntutan warga Masyarakat Desa Sukarami l.di ungkap kan Ketua BPD Sukarmi l saat di Konfirmasi Junarlis Bengkulu.Com, (27/5/2020).

“Tadi malam warga mendatangi rumah saya untuk mempertanyakan, poin sasaran BLT, kemana dan kejelasanya sasaran BLT DD itu kemana”, ujar Kades.

“Alhamdulilah setelah dijelaskan ke warga, masyarakat menerima dan Poin-Poin di tuntut warga masyarakat, siapa-siapa yang menerima dan setelah saya sampaikan ke forum musyawarah desa tadi malam, dari hasil Musdes, 76 KK warga desa Sukarami l menerimah BLT DD dan setelah itu saya sampaikan hari ini, rabu (27/3/2020) masyarakat menerima BlT DD 76 KK”, ungkap ketua BPD.

Hal juga di jelakan Pjs Kepala Desa Sukarmi l Sajardin di Saat di Konfirmasi, telah nembentuk Tim relawan Covid 19, jumlah 24 Orang.

“Dari pagu dana Desa 786 juta 24% di Realisasikan untuk Penerimah BLT dan sesuai Peraturan Mensos yang 14 kereteria mendapatkan BLT DD, 76 KK warga Desa Sukarami l”, jelas PJS Kades

Dengan hal ini Juga di jelaskan Camat Kelam Tengah Usadi Dinata, Saat di wawancarai, menjelaskan bahwa musyawarah tadi malam yang disampaikan Ketua BPD dan hasil ini sudah di terima oleh warga masyarakat 76 KK penerima BLT DD.

“Saya harap semoga kejadian ini tidak ada lagi kejola”, ucap Camat Kelam Tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here