Mbah Rusmani Diusia Senja Tetap semangat Bergotong-royong

0
4

Pati-Program TMMD regular 111 Kodim 0718/Pati tahun 2021 banyak melibatkan personel dalam kegiatan yang digelar diantaranya adalah betonisasi jalan sepanjang 1450 meter dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

Salah satu peran serta yang sangat menetukan keberhasilan dalam pekerjaan adalah keikutsertaan masyarakat dalam pekerjaan yang diselenggarakan secara gotong-royong tersebut.

Salah satu warga yang turut dalam kegiatan adalah mbah Rusmani (65) warga Rt.4/2 desa Tamansari ini tergolong tidak muda lagi, namun semangat serta kerja kerasnya patut diacungi jempol. Diteng-tengah seragam loreng terlihat semangat sekali mengangkat pasir dan batu split yang dimasukkan kedalam mesin molen.

“Mbah Rusmani ini salah satu warga yang sangat getol bekerja disini membantu membuat adonan beton cor, kalau saya lihat kasihan juga tapi mau bagaimana lagi dia semangat sekali dalam bekerja,”ujar Sertu Budi Waluyo.Minggu,(27/06/2021).

Rusmani menuturkan dia merupakan salah satu warga yang menerima bantuan RTLH dalam program TMMD sehingga untuk imbal baliknya dia secara sukarela bekerja bergotong-royong bersama salah satu cucunya yang sudah berusia 21 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here