Meraih Keberkahan dengan Membaca Al Quran di Bulan Ramadhan

Bengkulu – Walaupun hari libur, program khatam besamo yang digagas Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi terus dilakukan melalui virtual zoom bekerjasama dengan Bengkulu Ekspress (BE) TV, Sabtu (17/4/2021).

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masyarakat dan lainnya tampak ikut berpartisipasi serta pengajian berlangsung khidmat dengan membacakan ayat per ayat yang dipandu oleh host.

Tadarus Al-Quran ini ialah salah satu cara dalam meningkatkan ketaqwaan dan keimanan di bulan ramadan melalui memuliakan Al-Quran dan mengamalkannya dikehidupan sehari-hari.

Sabtu (17/4/2021) siang, para ASN dan PTT Diskominfosan Kota Bengkulu juga tampak mengikuti tadarus al-quran, diantaranya Kepala Inspektorat Kota Bengkulu, Kabag Bina Kessos, Bapelitbang, Dinas Kominfosan, Kecamatan dan Kelurahan.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfosan Nugroho Tri Putra yang juga mengikuti kegiatan ini ketika diwawancarai mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu memberi respon dan efek positif kepada para pegawai dan masyarakat yang mengikutinya.

“Dengan membaca Al Qur’an semoga kita semua diberi keberkahan yang melimpah. Di antaranya pintu rezeki terbuka luas, kemudahan segala urusan, dikarunia kesehatan serta membuka kesempatan untuk amal baik yang lainnya menghampiri diri kita dan sesama,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Bina Kessos Pajrul Apandi mengajak masyarakat umat muslim untuk aktif mengaji.

“Alhamdulillah, tadarus al-quran melalui program khatam besamo berjalan khidmat. Para peserta pun tampak serius. Insya allah gerakan ini ke depannya semakin meluas dikhalayak, apalagi di bulan ramadan ini, tentu semua orang berbondong-bondong untuk mencari pahala,” ujar Pajrul.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here