Mulai Dirasakan Manfaatnya, Begini Ungkapan Warga Jatimulyo Tentang TMMD 110 Bojonegoro

Bojonegoro, Masyarakat di Desa Jatimulyo tampaknya sudah mulai merasakan manfaat program TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro.

 

Hal itu dibuktikan oleh salah seorang lansia di Desa Jatimulyo. Ia adalah Lasinem (70) atau biasa disapa dengan panggilan Mbah Lasinem.

 

Dalam kesehariannya, Mbah Lasinem ini bekerja sebagai petani. Salah satu hasil bumi yang ia tanam adalah singkong. Namun, usia lanjutnya itu membuat tenaga untuk membawa singkong semakin sulit.

 

Beruntung, para anggota TMMD di sana sigap dan selalu siap membantu masyarakat terutama Mbah Lasinem ini. Anggota sering membawakan singkong satu karung itu ke rumahnya.

 

“Alhamdulillah, bapak-bapak TNI baik. Bantu saya ngangkat singkong,” ujar Mbah Lasinem, Senin (1/3/2021).

 

Perlu diketahui, dalam program TMMD ini, ada dua sasaran yaitu berupa fisik dan non fisik. Tujuan dari kegiatan ini yang paling utama adalah untuk mensejahterakan masyarakat di Desa Jatimulyo.

 

Sebab itulah, kegiatan pada program ini tidak hanya sekedar pembangunan infrastruktur desa seperti jalan, bangunan, normalisasi sungai dan renovasi rumah saja. Namun juga memberikan edukasi, bantuan tenaga hingga tukar ilmu bersama masyarakat. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here