PD IWO Muba Bareng LMP Macab Muba Galang Donasi Peduli Palestina

Muba, junarlisbengkulu.com – Bentuk Kepedulian sesama Umat Muslim dan Timbulkan Jiwa Kemanusiaan, Laskar Merah Putih Markas Cabang Musi Banyuasin bersama Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Musi Banyuasin menggelar Aksi Galang Donasi untuk Warga Palestina yang sedang digempur oleh Aksi membabi Buta Tentara Israel.

Aksi ini di diikuti oleh Puluhan Pengurus LMP Macab Muba dan PD IWO Muba yang dikomandoi oleh Satoto Waliun Kamacab LMP Muba dan Ketua PD IWO Muba Riyan SyahPutra dibeberapa titik sasaran yaitu Jemaah yang ada di seputaran kecamatan Sekayu.

Aksi ini adalah Aksi Pertama kali yang dilaksanakan melalui Sinergitas antara Ormas LMP Macab Muba bersama PD IWO Muba untuk Warga Palestina. Sebelumnya juga Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA juga menginstruksikan Instansi kabupaten Musi Banyuasin untuk menggalang Donasi Jilid II.

Ketua LMP Kamada Sumsel Prof Dr H M Edward Juliartha MM dalam amanatnya mengatakan, LMP meminta untuk mendoakan perjuangan saudara-saudara kita di Palestina agar terbebas dari arogansi dan kedzaliman Tentara Israel.

” Kiranya seluruh masyarakat Indonesia khususnya kabupaten Muba bersama-sama menggalang doa dan donasi untuk perjuangan saudara-saudara kita tetsebut, semoga Allah SWT memberikan perlindungan dan kemenangan bagi rakyat Palestina.. Amin YRA,” ungkap Kamada Sumsel ini, Jumat (21/5/2021).

Menurut Kamacab LMP Muba Satoto Waliun usai aksi penggalangan Donasi mengatakan, kami Segenap Pengurus dan Anggota Laskar Merah Putih Markas Cabang Musi Banyuasin menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga kota Sekayu dan masyarakat Musi Banyuasin yang telah bersumbangsi mendonasikan sebagian rezekinya dalam bentuk Donasi Muba Peduli Palestina.

” Semoga apa yang kami lakukan hari ini bersama PD IWO kab muba dapat membantu meringankan beban kemanusiaan bagi warga palestina khususnya di jalur gaza serta Semoga Allah SWT menjadikan Amal Ibadah yang berkah untuk seluruh Pendonasi,” bebernya.

Selanjutnya kami LMP Marcab Muba mendoakan Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT Amin. Solidaritas dan Kepedulian terhadap kondisi yang saat ini tengah di alami saudara kita seiman seakidah di palestina terus di kumandangkan di seluruh musi banyuasin, seluruh Sumatera Selatan bahkan di seluruh penjuru pelosok Indonesia.

” Selanjutnya kami berharap sinergitas dan Kolaborasi antara Organisasi PD IWO dengan LMP Marcab Muba ini dapat berkelanjutan pada kegiatan lainya. Baik di Musi Banyuasin dan kabupaten lain bahkan bila perlu sampai ketingkatan pengurusan di Provinsi,” harapnya.

Sementara itu Ketua PD IWO Muba Riyan SyahPutra menjelaskan, dalam pelaksanaan aksi galang donasi ini kita bersama LMP Macab Muba sepakat untuk menyerahkan Donasi yang terkumpul kepada pihak yang berkompeten. Kami segenap Pengurus berharap aksi yang kami gelar dapat meringankan saudara-saudara kita yang berada di Palestina.

” Setiap apa yang kita lakukan mungkin tak seluruhnya dapat meringankan, akan tetapi Keikhlasan serta Keinginan untuk saling membantu dapat kita salurkan dengan ataupun dalam kebaikan. Harapannya kita bersama LMP Macab Muba dapat bersinergi dengan baik untuk memajukan dan menghidupkan Marwah Kepedulian,” ucapnya.

Dijelaskannya, untuk ke depan tak hanya program-program seperti ini saja yang akan kita laksanakan bersama LMP Marcab Muba, tapi juga dalam inovasi dan kreasi untuk membentuk suatu terobosan yang idealnya dapat saling membesarkan organisasi dan lembaga masing-masing.

” Kami kedepannya nanti, akan membaur dan menjalin sinergi untuk dengan tiap-tiap organsiasi maupun instansi yang ada di kabupaten Musi Banyuasin, bertahap kita kembangkan Marwah Pers yang benar-benar Bermartabat dengan mengedepankan Sinergitas,” tukasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Pangda Mada Sumsel Setia Budi Lamin, Sekretaris PD IWO Muba Andi Mustika SE, Bendahara Hasim, Wakabid Organisasi Ariansya Saputra, Brigade, Srikandi Laskar Merah Putih, Pengurus PD Muba.(Rusdian/rl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here