Pemasangan Papan Tiang Teras Rumah oleh Warga dan Satgas TMMD

 

Kabupaten Semarang- Satuan Tugas TMMD Reguler ke- 110 Kodim 0714/Salatiga Serma Rohmat bersama warga Suroso (41) memasang papan ditiang cagak teras dilepo/aci supaya tidak miring dan rapi.

Proses pemasangan tiang khususnya bagian teras rumah, ternyata memerlukan beberapa tahapan.Seperti yang dilakukan oleh Serma Rohmat yang mendapatkan tugas dari satuannya untuk menyiapkan pemasangan tiang teras rumah Bapak Kabibi (55) Dusun Sarimulyo Rt 04 Rw 05 Desa Ketapang Kabupaten Semarang.

Langkah pertama, Serma Rohmat memasang pendulum dengan dikaitkan pada bagian atas rangka atap sementara. Selanjutnya, pendulum dibiarkan tegantung stabil untuk mengukur berdirinya tiang masih terlihat miring atau sudah tegak lurus.

Setelah tiang dilihat tegak lurus dengan benang pengait pendulum, Serma Rohmat, memasang penyangga sementara agar tiang tidak bergerak lagi, sebelum memberikan material acian dibagian atas tiang teras. Proses ini selanjutnya diulang pada bagian tiang lainnya, hingga tampak jajaran tiang penyangga atap teras rumah Bapak Kabibi rapi dan tidak miring.

(Pendim 0714/Salatiga)

The post Pemasangan Papan Tiang Teras Rumah oleh Warga dan Satgas TMMD first appeared on Bengkulu News.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here