Pemerintah Desa Geramat Salurkan BLT-DD dan Kegiatan Padat Karya Mulai Dilaksanakan

Kaur, JB – Pemerintah Desa Geramat Kecamatan Kinal Kabupaten Kaur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada penerima manfaat warga Desa setempat sebanyak 12 orang, di Kantor Desa pada Rabu 09:00 WIB, (11/03/2020).

Dalam penyaluran BLT-DD ini dibuka langsung oleh, Pjs. Desa Geramat Rudi Hartono yang didampingi Perangkat Desa, BPD, Camat Kinal Babinkamtibmas polsek Kaur Tengah, serta Babinsa dan lainnya.

Dalam sambutannya, Pjs. Rudi Hartono berharap dengan adanya BLT-DD ini masyarakat Desa setempat terbantukan dengan adanya program BLT tersebut.

“Ya, di Desa kita yang menerima bantuan langsung tunai (BLT-DD) 12 orang, perbulan Rp. 300.000 karena. Masyarakat lainnya sudah menerima bantuan PKH dan Bantuan sosial dari pemerintah, ” tutur Kades Geramat.

Tak hanya itu, lanjut Pjs. Desa Geramat Rudi Hartono bahwa desannya sudah mulai melakukan kegiatan guna meningkatkan pemberdayaan masyarakat Desa setempat yaitu, Kegiatan Padat Karya. Dari kegiatan ini, seluruh pekerjanya ialah warga desa setempat.

“Seluruh masyarakat, baik tua maupun muda. Ada emak-emak, bapak-bapak ada juga kalangan pemuda seluruh masyarakat. Kita tidak membatasi semuanya kita berdayakan dalam membangun Desa bersama, ” terang Rudi Hartono saat dijumpai di kediamannya. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here