Pemkab Seluma Luncurkan Program Pemasangan Listrik Gratis Bagi Warga Miskin

SELUMA – Kabupaten Seluma meluncurkan Program Pemasangan Listrik Gratis bagi Warga Miskin melalui CSR perusahaan di wilayah Kabupaten Seluma tahun 2020.

Hadir membuka acara tersebut Penjabat Sekda Kabupaten Seluma Supratman, yang mewakili Bupati Seluma, Bundra Jaya, di Balai Adat Kabupaten Seluma, Bengkulu, Kamis (3/9/2020).

Supratman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Seluma melalui BPBD bekerja sama dengan Dinas ESDM Provinsi Bengkulu telah melakukan berbagai upaya, salah satunya melalui Program CSR Perusahaan bersama UP3 PT PLN Provinsi Bengkulu, PT PLN Ranting Tais, PT PLN Ranting Manna, PT PPILN Provinsi Bengkulu dan Akli Provinsi Bengkulu yang didampingi oleh LPJK Provinsi Bengkulu.

Dia mengatakan, di tengah mewabahnya Covid-19 tahun 2020 ini, ada 9 perusahaan besar yang memberikan bantuan 214 unit pemasangan listrik gratis untuk rumah tangga miskin di Kabupaten Seluma.

“Berdasarkan usulan dari kepala desa/lurah sampai dengan Juli 2020 ada 642 rumah tangga miskin yang belum berlistrik PLN yang tersebar pada 14 kecamatan dan 116 desa/kelurahan, dan ada 86 desa yang belum terdata,” lanjut dia.

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menyampaikan rasio elektrifikasi di Seluma sebesar 91,43 persen, artinya masih terdapat rumah tangga yang belum berlistrik.

“Maka Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Pemerintah Kabupaten Seluma memfasilitasi program ini melalui CSR,” ungkap Hamka Sabri.

Turut hadir dalam peluncuran ini, Sekda Provinsi Bengkulu, Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM RI, Forkopimda Kabupaten Seluma, Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Pempinan Perusahaan yang ada di Kabupaten Seluma, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD dan para camat, serta perwakilan penerima bantuan listrik gratis juga undangan lainnya.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here