Pengrajin Aksesoris Dayak, Mia Sangat Senang Dengan Kehadiran Satgas TMMD 109 di Toko Miliknya

SINTANG – Kekaguman Anggota Satgas TMMD 109 Kodim 1205 Sintang saat mengunjungi pengerajin asesoris dayak yang berada di pasar Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Senin (12/10/2020), asesoris yang bermotif dayak ini, memang sudah terkenal hingga manca Negara.

Hal inilah yang membuat anggota Satgas TMMD 109 Kodim 1205 Sintang untuk mendatangi pengerajin asesori Dayak. Menurut Mia, pemilik pengerajin asesori dayak ini, kepada Satgas TMMD, mengatakan, bahwa kerajinan asesorisnya, sering mendapatkan pesanan dari berbagai daerah hingga luar negeri.

“Seringkali dari luar daerah Kalimantan Barat ini yang memesan di toko saya, bahkan seperti amerika, australia dan beberapa Negara lainnya juga, sering melakukan pesanan,” kata Mia pada Serda Habel, anggota Satgas TMMD 109 Kodim 1205 Sintang.

Dikatakan Serda Habel, dirinya sangat terkagum dengan kerajinan asesori dayak ini. hal ini membuat dirinya ingin belajar merangkai asesoris seperti ini. Menurutnya, kegiatan TMMD ini memang sangat bermanfaat bagi dirinya dan satgas TMMD yang lain, karena dapat mengetahui kerajinan yang ada di Kalimantan Barat ini. (1205/ Sintang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here