Polres Benteng Gelar Apel Pasukan Lilin Nala

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Jelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020, Polres Bengkulu Tengah menggelar apel gelar pasukan lilin nala 2019 yang dipusatkan di halaman depan halaman Kantor Bupati Benteng, Kamis (19/12/20).

Dalam apel tersebut, bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kapolres Benteng, AKBP Andjas Adi Permana.

Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan, tujuan dari operasi lilin tersebut guna memastikan kesiap siagaan personil serta menjaga ketertiban dan keamanan nantinya.

“Kita tingkatkan sinergi Polri dan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” sampainya.

Operasi kepolisian terpusat lilin nala 2019 itu akan berlangsung selama 10 hari. Dimulai dari 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 mendatang.

Operasi lilin nantinya akan melibatkan 150 personil mulai dari TNI, Polri serta pihak Instansi terkait Pemkab Benteng dan akan dititik fokuskan di Gereja, pusat perbelanjaan serta tempat keramaian lainnya.
“Ada 150 personil, Posko nanti di Kecamatan Taba Penanjung, dan Kecamatan Pondok Kelapa,” ujarnya.

Kapolres mengimbau personil yang akan tergabung dalam operasi lilin nanti dapat mencegah potensi seperti aksi terorisme, kemacetan lantas, laka, penolakan peribadatan, kenaikan sembako, bencana alam, konfoi, balap liar, serta pesta narkoba.

“Kepada personel, untuk tetap menjaga kesehatan, hadir di setiap ploting tugas, pahami tugas, profesional dan humanis serta ciptakan Benteng yang kondusif,” tutupnya.(Ferizal Adek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here