Rapat Paripurna, Ketua Komisi Satu Pertanyakan Ketidak Hadiran Bupati

Kaur, Jurnalisbengkulu.com – Rapat paripurna terakhir DPRD kabupaten kaur tentang KUA – PPAS APBD-P 2019. Komisi satu DPRD kabupate kaur Deni Setiawan mempertanyakan ketidak hadiran bupati dalam sidang paripurna, mulai dari rapat paripurna penyampaian pertanggung jawaban atas keuangan daerah hingga paripurna APBD perubahan, Bupati tidak pernah hadir.

Ketua komisi satu yang juga ketua fraksi partai demokrat mempertanyakan  ketidak hadiran bupati saat persidangan berlangsung di ruang sidang DPRD kaur lantai dua, Kamis (01/08/2019).

Ia menilai bupati tidak efektif dalam menyikapi rangkaian sidang paripurna DPRD Kabupaten Kaur, karena sudah kesian kalinya bupati tidak menghadiri acara yang tidak kalah pentingnya untuk kemajuan Kabupaten Kaur ke depan.

“Kita sangat menyayangkan bupati tidak hadir dalam sidang paripurna. Saya menilai bupati tidak efektif menyikapi acara yang juga tidak kalah penting seperti peripurna penyampaian pertanggung jawaban hingga berakhir rapat APBD-P. Jika bicara aturan,  kalau di legislatif anggota dewan yang sudah empat kali berturut-turut lebih mangkir atau tidak datang dalam rapat paripurna itu di PAW, ya kalau di eksekutif kita tidak tahu. Saya perhatikan ketidak hadiran beliau sudah lima kali lebih berturut-turut. Kita sangat menyayangkan dan mempertanyakan ada apa seolah kedua lembaga ini tidak haromonis. Yang kita takutkan ada asumsi-asumsi liar di luar,” tuturnya saat di wawancarai selesai rapat paripurna di ruang sidang lantai dua DPRD kaur. Kamis 01/08/2019.

Ketua komisi satu DPRD Kabupaten Kaur tersebut mengharapkan, untuk kedepan bupati bisa menghadiri dalam sidang rapat paripurna di DPRD kaur.

“Ya harapan kita untuk ke depan Bupati bisa menghadiri sidang rapat paripurna. Kalau pun ada undangan lain, ya di wakilkan dulu pada pihak teknis yang membidanginya. Oke lah untuk kali ini kita maklumi,” tutup Deni.

Dikatakan wakil bupati Yulis Suti Sutri saat menyampaikan program pemerintah di APBD-P.

“Untuk di ketahui Bupati tidak dapat hadir karena memenuhi undangan MENPAN-RB,” terangnya. [ SUMANTRI ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here