Ratusan Surat Suara Pemilu di Benteng Rusak

Bengkulu Tengah, JB – Ratusan Surat Suara di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah desa Nakau Kecamatan Talang Empat, banyak di temui surat suara yang rusak atau cacat. Hal tersebut diketahui pada hari keempat saat pelipatan surat suara dilakukan.

Pada hari ke empat tersebut pelipatan surat suara untuk Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden sebanyak 42 dus sedangkan surat suara yang rusak ditemukan sebanyak 70 buah.

Menurut Haidir selaku Komisioner KPU Kabupaten Bengkulu Tengah, dari 120 dus Surat Suara itu yang rusak sudah mencapai 230 Surat suara untuk sementara ini.

“1 dus jumlah surat suara sebanyak 500 lembar Jumlah keseluruhan surat suara sebanyak 168 dus dan sampai hari ke empat ini sudah 120 dus yang terlipat,” ungkap Haidir pada Senin (18/03/2019).

Lanjut Haidir, surat suara yang di bilang baik sebanyak 59.773 dan yang rusak 230, sedangkan bentuk kerusakan yang ditemui beragam mulai dari surat suara ada bercak, ada yang terlipat, sobek dan buram.

Pelipatan logistik surat suara ini juga di awasi lima pengawasan dan satu kordinator dan ditarget 10 hari selesai paling lama 17 hari selesai pelipatan.

“Upah petugas pelipatan itu kalau surat suara Presiden di hargai 75 rupiah perlembar dan DPR RI 110 rupiah perlembar, sedangkan untuk DPD 90 rupiah perlembar,” tutup Haidir.(dedek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here