Satgas TMMD 110 Bojonegoro Melaksanakan Apel Pagi Sebelum Beraktivitas

Bojonegoro – Tim satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro melaksanakan upacara apel pagi sebelum bertugas dibagiannya masing-masing.Ada 2 tugas yang diemban para petugas yakni tugas fisik dan non-fisik.

 

Tugas fisik dapat berupa berbagai hal, antara lain perbaikan jalan dan renovasi bangunan. Berbeda dengan tugas fisik, tugas non-fisik berfokus ke pembelajaran atau pemberian materi.

Selama agenda TMMD ke- 110 ini, upacara apel pagi sudah menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap harinya, upacara dimulai puluk 7 pagi dan berlangsung selama 30 menit.

 

Serda Sutriyono, Minggu (28/2/2021), selaku anggota satgas TMMD ke-110 mengatakan, upacara apel pagi merupakan kegiatan wajib bagi TNI. Bertujuan mempertahankan kedispilan dan kerja sama dalam tim.

 

“Setiap akan dilaksanakannya tugas, sudah pasti kami awali dengan upacara apel pagi guna persiapan yang lebih matang,” ucapnya.

 

Beliau menambahkan, protokol kesehatan juga tetap harus diutamakan, harus selalu waspada dan menaati protokol kesehatan yang berlaku.

 

“Meski terdengar sepele, namun pemakaian masker itu sangatlah penting untuk mencegah penuraran Covid19. Pun protokol kesehatan yang lain seperti menjaga jarak dan mencuci tangan,” tegasnya. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here