Satgas TMMD 110 Kodim Bojonegoro Kunjungi Pembuat Sangkar Burung

BOJONEGORO – Tak cukup hanya melaksanakan program kegiatan fisik dan non fisik, Satgas TMMD 110 Kodim 0813/Bojonegoro, juga ingin mengangkat potensi usaha atau industri kreatif masyarakat di sekitar lokasi sasaran TMMD ke- 110, agar dapat lebih berkembang.

 

Mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, serta memajukan usaha yang menjadi potensi lokal guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

Di sela-sela kegiatan, Senin, 1/3/2021 nampak personel Satgas TMMD 110 Kodim 0813/Bojonegoro, bersilaturahmi di rumah salah satu warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, yang memiliki usaha kreatif.

 

Kedatangan Koptu Kasturi dan Kopda Imam Hariyono di sana guna melihat secara langsung dari dekat, proses pembuatan sangkar burung.

 

Mbah Badri (67) warga Dusun Nglambangan, Desa Jatimulyo, melakoni usaha ini sejak muda. Selain menjadi mata pencaharian guna memenuhi kebutuhan hidup keluarga, membuat sangkar burung (kurungan) ini merupakan hobi.

 

Sesuai yang disampaikan mbah Badri, berbagai macam dan jenis sarang burung dengan bahan utama dari bambu, hingga kini telah dihasilkan dan dikirim ke sejumlah daerah.

 

Menjadi harapan bersama, bahwa program TMMD ke- 110 Kodim 0813/Bojonegoro, dapat membantu pemerintah dalam pembangunan fisik dan non fisik, serta mensejahterakan masyarakat melalui kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here