Sertifikasi Cair, Dana Dikirim Melalui Rekening Guru

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com – Guru se Kabupaten Bengkulu Tengah wajib berbangga dan terus meningkatkan profesionalis kerja. Pasalnya, dalam waktu dekat dana sertifikasi akan segera dicairkan.

Rencananya, pencairan sertifikasi  tersebut akan dikirim melalui rekening masing masing guru yang ada di wilayah Bengkulu Tengah.

Menurut Saidirman selaku Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Tengah, ada sekitar Ratusan guru yang menerima pencairan dana  sertifikasi nanti.

“Saya perkirakan dalam sepekan ini dana sertifikasi guru ini cair untuk tahap III,  karena kini tinggal menunggu proses pencairan saja,” ungkap Saidirman, Senin ( 27/11/2018) siang.

Lanjut Saidirman, pencairan ini atas kebijakan Bupati Bengkulu Tengah selaku Kepala Daerah yang berwenang menyetujui semua proses pencairan,  sehingga prosesnya tidak begitu lama menunggu.

“Bukan dana sertifikasi saja yang  cair, tetapi dalam bulan ini ada pencairan dana BOS juga dalam tahap proses dan untuk pencairan dana sertifikasi ini tidak ada pemotongan, kecuali pajak untuk guru yang menerima dana tersebut dan pencairan sertifikasi nanti cair melalui rekening masing masing,” terangnya.(M4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here