Setelah Dideklarasikan, Penghafal Hadits Di Kota Bengkulu Capai Angka 23 Ribu

Kota Bengkulu, JB– Setelah dideklarasikan sebagai Kota Hadits pada akhir tahun 2019 lalu, jumlah penghafal hadits di Kota Bengkulu semakin hari makin bertambah. Saat ini, kurang lebih sebanyak 23 ribu warga Kota Bengkulu yang telah berhasil menghafalkan 40 hadits.

Pernyataan ini langsung disampaikan anggota Tim Percepatan Pembangunan Kota Bengkulu (TP2KB) Saeed Kamyabi. Memang, pada tahun 2020 Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu terus menggaungkan dan memberikan pelatuhan untuk menghafal 40 hadits.

“Barang siapa yang hafal 40 hadits dari perkara agamanya, maka Allah akan bangkitkan ia pada hari kiamat dalam kelompok fuqoha (ahli fiqih) dan para ulama. Dan Program Bengkulu Kota Hadits ialah manifestasi dari visi Pemkot Bengkulu untuk mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia,” ujar Saeed.

Sampai saat ini, pelatihan menghafal 40 hadits juga tetap dilaksanakan. Lomba hafalan 40 hadits juga direncanakan akan kembali dilaksanakan.

Untuk diketahui, pada 31 Desember 2019, Kota Bengkulu telah dideklarasikan sebagai kota hadits. Dengan adanya deklarasi itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan berkomitmen dan mengajak seluruh masyarakat untuk mempelajari dan mengamalkannya. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here