Siaga covid 19 Posko Desa Sosokan Taba Stay 24 Jam

Kepahiang, Jurnalisbengkulu.com- Masyarakat kabupaten kepahiang dalam Menanggapi penyebaran Virus mematikan Covit 19 memang tidak main-main, ini terbukti dengan berdirinya beberapa titik Posko induk yang ada dikota, kecamatan hingga pedesaan.

Menyikapi himbauan pemerintah daerah kabupaten kepahiang, Desa Sosokan Taba Kecamatan muara Kemumu Kabupaten ikut berperan aktif dalam pelaksanaan tanggap darurat Corona. ini terlihat jelas dengan adanya Posko yang didirikan tepat ditengah desa dan dijaga langsung oleh perangkat desa, Risma, karang taruna tentu saja berdasarkan jadwal piket yang terdapat diposko tersebut.

Kepala desa Sosokan taba Arpani melalui Sekretaris desa Sudirman mengatakan,” kita membuat posko ini untuk mempersempit ruang lingkup penyebaran virus tersebut, yang mana dalam perjalanannya kita akan terus berkoordinasi dengan pihak kecamatan, puskesmas, Babinsa, Babinkabtibmas demi untuk mempersempit bahkan memutuskan menyebaran Covit 19 ini ” kata dia.

Saat ditanya sejauh mana posko Sosokan taba Beroprasi, Sudirman menjelaskan,” kita Akan memeriksa semua pendatang baik para pedagang, sales, dan siapapun yang dianggap baru memasuki desa, hingga saat ini, terdapat sekitar 30 Orang yang diperiksa, dan Alhamdulillah tidak ada Ciri” yang di sebut (Covit 19).

Hal ini kita lakukan mengingat saat ini masyarakat desa sosokan taba memasuki panen kopi, dan biasanya banyak orang dari daerah luar yg datang kesini baik dari kabupaten sendiri Bahkan dari Propinsi lain. Oleh karena itu kami himbau kepada yang bertugas agar jangan pernah lengah 1×24 Jam harus tetap siaga, dan Kami atas nama pemerintah desa menghimbau kepada masyarakat desa sosokan taba untuk tetap hati-hati serta waspada demi untuk kesehatan dan keselamatan kita semua, pungkas Sudirman.

(AD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here