Sosialisasi Dana Hibah Pariwisata 2020 Dispar Kota Bengkulu

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Dinas Pariwisata Kota Bengkulu, melaksanakan kegiatan sosialisasi Dana Hibah Pariwisata Tahun 2020 Bagi Pelaku Industri Pariwisata (Hotel dan Restoran) dengan penerapan Protokol CHSE, di ruang pertemuan Hotel Mercue Bengkulu, Senin (14/12/20).

Plh. Sekretaris Daerah (Sesda) Kota Bengkulu, Bujang HR yang menghadiri sosialisasi tersebut berharap ke depan penerima dana hibah terus bertambah, seluruh pelaku usaha yang sudah memenuhi syarat akan diajukan di tahun tahun berikutnya.

“Ke depan bukan hanya 51, seluruh usaha dari Kota Bengkulu yang telah memenuhi syarat akan kita ajukan untuk diberi hibah,” ujar Sesda.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Bengkulu, Amrullah, menjelaskan bahwa dana hibah ini diperuntukkan pada para pelaku pariwisata yang taat membayar pajak dan memiliki izin TDUP.

“Bantuan kepada para pelaku pariwisata, yang tentu taat membayar pajak, kemudian Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) yang direkomendasikan oleh Dinas Pariwisata, inilah yang berhak mendapatkan bantuan hibah,” ucapnya.

Diterangkan oleh Amrullah, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, dimana hari ini merupakan kegiatan sosialisasi, dan besok 14 Desember akan dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam kegiatan penyaluran bantuan hibah.

Kegiatannya 2 hari, pada hari ini kita lakukan kegiatan sosialisasi kepada para pengusaha Hotel dan Restoran yang memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan hibah, dan besok akan dilaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek),” sambungnya.

Amrullah juga menjelaskan bahwa, sosialisasi ini juga merupakan salah satu langkah agar para pelaku Pariwisata yang ada di kota Bengkulu mau melengkapi perizinan yang mereka miliki yaitu TDUP, sehingga apabila ada bantuan dari pusat mereka juga bisa mendapatkannya.

“Ini juga biar para pengusaha khususnya pelaku pariwisata lainnya agar mau melengkapi perizinan mereka, sehingga kalau nanti ada bantuan-bantuan dari pusat, mereka bisa dapat juga,” imbuhnya.

Disampaikan oleh Kepala Bidang Pariwisata Jalaludin S.Pi, bahwa dengan adanya bantuan hibah dari Kementrian Pariwisata ini, diharap mampu menstimulus sektor Pariwisata Kota Bengkulu, agar terus bergerak walau dalam masa pandemi Covid-19.

Dengan adanya bantuan hibah dari Kementerian Pariwisata ini kami Dinas Pariwisata Kota Bengkulu berharap, para pelaku Pariwisata tetap semangat untuk menjalankan aktifitasnya dibidang Pariwisata, walaupun masih dalam kondisi pandami Covid-19,” pungkasnya.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here