Sosialisasikan Bahaya Covid-19, Relawan Posko PPKM Desa Kuto Rejo Bagi Bagi Masker

KEPAHIANG, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Desa Kuto Rejo Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang melalui tim relawan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menindaklanjuti hasil monitoring tim satgas Covid-19 dengan melakukan upaya penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat umum, Jumat (7/5/2021).

Selain itu, tim relawan PPKM juga terus berupaya mensosialisasikan bahaya dari covid-19. Diantaranya mensosialisasikan kepada jamaah sholat Isya dan Taraweh di dua masjid desa, agar masyarakat menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan, serta diiringi membagikan ratusan masker kepada seluruh jamaah di dua masjid desa tersebut.

Kepala Desa Kuto Rejo, Indun Sarmadawati, melalui kaur keuangan, Romli menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan terus berlanjut.

“Tidak akan berhenti di sini saja, mengingat Kabupaten Kepahiang sekarang kasus terpapar virus covid-19 ini melonjak naik trus, walaupun desa kami masih dalam kategori zona hijau, namun ke depannya kita tetap akan berupaya melakukan berbagai kegiatan untuk mencegah wabah ini,” ujar Romli.

“Insya Allah H-1 Idul Fitri kita akan melakukan penyemprotan lagi ke masjid dan terus memantau pergerakan keluar masuk warga yang kontak langsung dengan pasien positif covid-19.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut menggunakan dana Refocusing 8 persen dari Dana Desa (DD) Tahun 2021 .(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here