Telah Dimulainya Titik Nol Pembangunan Desa Sosokan Dengan DD 2020

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com- Desa Sosokan Baru Kecamatan Muara kemumu Kabupaten Kepahiang adakan titik nol pelaksanaan kegiatan pembangunan Dana Desa dengan DD  tahun anggaran 2020, pada Kamis (11/06/2020).

Pelaksanaannya dihadiri oleh Kepala Desa, Sekdes, Camat, Kapolsek, PMD Kabupaten. Tim PPHP, PU-PR, Kapolsek bermani Ilir, Ketua BPD, Kadus,Imam, dan tokoh masyarakat Desa sosokan baru.

Setelah penentuan titik kegiatan yang akan dilaksanakan yang jumlah dana pagunya ada berapa jenis kegiatan, yaitu rabat beton+siring+jembatan
RP, 436.315.000, dan Dana TPT+pagar lapangan RP 89.605.000.

Camat Kecamatan Muara Kemumu, menyampaikan pekerjaan nanti harus diutamakan kwalitas dan kwantitas dan menitip harapan dengan pihak pelaksana TPK jangan sampai melenceng dari RAB selanjutnya juga paling penting jaga kwalitas, kwantitas apapun itu kegiatannya baik dari dana desa ataupun dari dana lainnya harus melengkapi dokumentasi surat menyurat.

“Kepada desa desa binaan bahwasannya untuk pelaksanaan pengelolaan Dana Desa (DD) secara padat karya tunai (pkt) mengingat di negara kita sedang maraknya penyebaran virus Covid-19, agar masyarakat juga bisa merasa terbantu khususnya masyarakat kalangan bawah, dan saya minta kepada tim kegiatan agar pekerjaan disesuaikan dengan prosedur”,” pesan Kepala Camat, kecamatan muara kemumu.

Selanjutnya didalam sambutan perwakilan PMD Kababupaten, yang diwakili, menghimbau kepada pihak desa kegiatan harus Transparan.

“Proses titik nol pada hari ini adalah melalui proses panjang musdes dan musdus, kami himbau kepada pihak desa harus Transparan degan masyarakat seperti papan merek dan pihak desa harus selalu koordinasi sesama dan minta petunjuk ke tim teknis”, ujar perwaklan dari PMD Kabupaten.

Tak ketinggalan Kades desa sosokan baru menyampaikan pada sambutannya mengimbau, kepada seluruh masyarakat Desa sosokan baru khususnya agar dapat mendukung kegiatan dan program desa agar semuanya bisa berjalan secara maksimal dan lancar, jika nanti ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan desa, mohon saran masukan dan kritik yang secara membangun.

“Kepada seluruh TPK agar dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan harus disesuaikan dengan RAB, agar semua yang kita bangun bisa bermanfaat bagi masyarakat  desa,” terang Kades Desa.
(Tim JB)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here