Terkait Bantuan Bedah Rumah TA 2020, Masyarakat Air Dikit Mukomuko Mengeluh

Ilustrasi Bedah Rumah .Net

Mukomuko – Masyarakat Kecamatan Air Dikit mengeluhkan bantuan bedah rumah tahun anggaran 2020 dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Mukomuko. Menurut masyarakat yang mendapat bantuan bedah rumah tersebut pihak Dinas tidak transparan terkait harga satuan barang dan kualitas bahan.

“Bantuan bedah rumah per unit sebesar Rp 17.500.000, sedangkan sebanyak 250 unit rumah yang mendapat bantuan, tapi pihak dinas tidak transparan terkait harga satuan,” ujar salah satu warga Kecamatan Airt Dikit.

Selain itu, ujarnya, bantuan tersebut tidak sesuai dengan harapan, salah satunya, kami disuruh untuk menjadikan kayu cor sebagai tiang rumah.

“Bantuan ini tidak adanya transparansi kepada kami penerima bantuan, dari harga satuan barang dan kualitas bahan yang diberikan kepada kami tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan, masa kayu cor yang disuruh jadi tiang rumah kami,” keluhnya.

Sampai berita ini diterbitkan, pihak Dinas Perkim belum dapat dikonfirmasi terkait kebenaran keluhan masyarakat tersebut.(Novles)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here