Tiga Pasien Dinyatakan Positif Covid-19 di Kabupaten Kepahiang

  • Bagikan

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Bupati Kepahiang Lakukan Jumpah Pers pada hari ini di Posko Gugus Tugas Covid-19, dalam kesempatan ini disampaikan bahwa ada Tiga Pasien dinyatakan positif Covid-19 Selasa (21-04-2020).

Bupati Kepahiang menjelaskan riwayat perjalanan pasien tersebut pernah datang ke bengkulu dalam rangka menghadiri acara jemaah di Masjid At-Takwah Kota Bengkulu, pada tanggal 21 Maret 2020 dan pasien menginap di Kota Bengkulu, dan pasien pulang ke Kabupaten Kepahiang pada tanggal 21 Maret 2020.

Pasien pernah berobat berobat di Puskesmas Pasar Kepahiang dengan keluhan Batuk, Pilek hingga pada tanggal 31 Maret 2020 Pasien memintak surat rujukan untuk berobat kerumah sakit umum kepahiang dengan keluhan nyeri tenggorokan.

Hingga pada tanggal 3 April 2020 pasien dilakukan Ravid tes di rumah sakit umum kepihiang dan di dapatkan hasil Negatif.

Pasien selalu bepergian kepasar hampir setiap hari bersama anak dan istrinya dengan menggunakan sepeda motor dan memakai masker.

Pada tanggal 15 April 2020 pasien dilakukan kembali tes dengan tahap kedua, dan hasilnya pasien dinyatakan Reaktif covid-19, maka dengan hasil tersebut istri dan anaknyapun di tes atau di ambil sampele darah untuk dilakukan pengecekan, yang dikirim langsung kerumah sakit umum M-Yunus Bengkulu.

Pada tanggal 21 April 2020 hasil ravid tes kedua pasien tersebut keluar yang dimana pada hasilnya pasien tersebut positif Covid-19, kini ketia pasien tersebut sudah dilakukan isolasi dirumah sakit umum Kepahiang.

Bupati Kepahiang juga sampaikan kepada tim medis yang pernah kontak langsung dengan ke 3 pasien positif Covid -19, untuk dilakukan karantina dirumah sakit umum kepahiang. (JB)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *