Tingkatkan Perekonomian, Pedagang Harus Mempunyai Daya Saing

Bengkulu, JB – Kementerian Perdagangan Dalam Negeri Berkerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, Alpha Rizal resmi menutup Pelatihan Diklat Teknis Pengelolaan Pasar Bagi  Aparatur Daerah Tahun 2019, Hotel Grage, (12/04/2019).

Dalam kegiatan ini dihadiri 30 peserta, tak hanya itu, rencana di tahun yang akan datang harus kita tingkatkan dengan menggelar langsung dengan pedagang.

Upaya Kementerian Perdagangan dengan Dinas Perindustian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, harus menjaga kestabilitasan harga pasar rakyat, Khususnya kebutuhan Pokok. Seperti daging, bawang, cabe dan lainnya.

Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Alpha Rizal, mengatakan dengan adanya kegiatan pelatihan Diklat ini diharapkan membawa perkembangan yang signifikan bagi pengelola pasar dan pedagang di Provinsi Bengkulu.

“Pedagang harus mempunyai daya saing dengan pasar lain, dengan menawarkan barang-barang yang berkualitas. Bersih, higenis. Supaya, hasil dari produktivitas pedagang tidak kalah sama pedagang-pedagang seperti Supermarket lainnya. Khususnya Pedagang Rakyat harus menjaga kestabilan harga agar perekonomian masyarakat Provinsi Bengkulu Meningkat,” ujar Alpha Rizal.

 (Eko Ririn Sabirin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here