Tinjau Posko Covid Puskemas Kepahiang Berikan Bantuan

Kepahiang, Jurnalisbengkulu.com-
Puskesmas pasar kepahiang melakukan peninjauan kesetiap posko yang ada didesa desa diwilayah kecamatan kepahiang Kamis (23/04/2020).

Seperti yang terlihat diposko covid desa kampung bogor kecamatan kepahiang yang mana posko ini sudah berdiri beberapa hari yang lalu dan hari ini mulai resmi beroperasi.

Kepala puskesmas pasar kepahiang Trisia widiastuti menjelaskan hari ini pihaknya melakukan peninjauan keposko yang ada didesa kampung bogor dan pihak puskesmas juga melakukan sosialisasi terkait penanganan covid 19 yang sedang melanda saat ini.


Selain itu juga kami dari puskesmas kepahiang memberikan bantuan berupa obat obatan vitamin dan juga P3K, ungkap widia.

Widia juga menambahkan, untuk sosialisasi sendiri hanya dilakukan satu kali disetiap posko desa yang ada dikecamatan kepahian.


Untuk seterusnya posko posko ini akan selalu berkoordinasi dengan pihak puskesmas pasar kepahiang dan kami juga  sudah sepakat apabila ada masyarakat yang terdata dengan suhu tubuh 37,5 agar segera dilaporkan kepihak puskesmas untuk ditindak lanjuti.

Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan baik dalam hal pencegahan penyebaran virus covid 19 ini, terutama bersikap jujur dan jangan ragu untuk melapor keposko ataupun puskesmas apabila mengalami Sakit yang mengarah ke covid 19, seperti batuk, sesak nafas dan lain sebagainya, agar dapat ditindak lanjuti dengan segera.


karena dalam pencegahan penyebaran covid 19 ini bukan merupakan tugas kami semata tapi ini merupakan tugas kita bersama pungkas widia.(andi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here