TMMD 110 Bojonegoro, Berkunjung Kerumah Pengrajin Barang Tua

Bojonegoro – Kopda Anang selaku tim satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro berkunjung ke rumah Bapak Sareh di Dusun Kramanan Rt.011/Rw.006, Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro. Beliau memiliki usaha dibidang kerajinan barang-barang tua maupun bekas untuk bisa diperbaiki dan diperjual-belikan kembali, Minggu (28/2/2021).

 

Lelaki yang sudah berumur 40 tahun tersebut mengatakan, disamping mencari dan membeli barang-barang antik dan bekas untuk diperbaiki, beliau juga menerima jasa perbaikan barang dari orang lain. Barang-barang tersebut umumnya berbahan dasar kayu.

 

“Bentuk kerajinannya bisa apa saja; mulai dari kursi, meja, hingga penumbuk bumbu. kadang saya juga membuatnya sendiri dari bahan mentah untuk kemudian diperjual-belikan,” ungkap Bapak Sareh.

 

Kopda Anang juga turut membantu dalam memperbaiki meja tua berbahan kayu jati. Meja tersebut merupakan meja bekas milik pelanggan, warnanya yang sudah mulai kusut diperbaiki dan dicat kembali oleh beliau.

 

“Butuh ketelitian dalam memperbaikinya untuk mendapatkan hasil yang bagus, penyangganya juga harus diperkuat dan warnanya dicat kembali dengan pelitur,” pungkasnya. (Pendim 0813)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here