Warga Desa Sosokan Baru Menerima Program Bantuan Langsung Tunai

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Pemdes Sosokan Baru memfasilitasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada warga yang berhak menerima setelah melalui proses pendataan oleh tim relawan covid-19 khusus penetapan hingga ditetapkan 30 KK yang berhak menerima bantuan tersebut (11/6/2020).

Setelah melewati proses, maka pada hari ini melalui BANK BRI cabang Kepahiang masyarakat penerima BLT DD Desa Sosokan Baru dapat memanfaatkan uangnya untuk memenuhi kebutuhan sehari hari akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda bangsa ini, Penyaluran BLT ini juga disaksikan langsung oleh Camat Kecamatan muara kemumu.

Melalui BLT ini Kepala Desa Sosokan Baru, Topik Hidayat S.IP memberikan arahan kepada warga penerima BLT DD agar dapat memanfaatkan dana tersebut sesuai kebutuhan dasar yang mendesak terutama untuk pangan karena aktifitas ekonomi terganggu akibat pandemi Covid-19 ini.

“Penyaluran BLT ini adalah salah satu dari rangkaian penanganan dampak Covid-19, sebelumnya Pemerintah Desa Sosokan Baru juga telah melakukan penyemprotan Disinfektan ke wilayah Desa Sosokan Baru dan pembagian masker sudah dibagikan kemasyarakatan langsung oleh relawan covid, rumah kepala desa  dijadikan posko covid 19 untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Pemerintah Desa Sosokan Baru juga menjelaskan bahwa uang untuk penerimaan program BLT-DD sudah di treansfer kerekening masing masing hanya saja pengambilannya sebulan sekali selama tiga bulan.

“BLT sudah ditransfer ke masing-masing selama 3 bulan sebanyak Rp 54.000. 000, April dan Mei, Juni total tiga bulan sudah kita transfer ke pihak penerima BLT,” tutup Kades Topik.

(JB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here