Bantu Kelompok Nelayan, Bupati Mian Serahkan Bantuan Coolbox Ke Nelayan Desa Urai

Bengkulu Utara, jurnalisbengkulu.com – Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Ir Mian menyerahkan langsung Coolbox ke kelompok pembudidaya ikan yang terdampak Pandemi Covid-19 di Desa Urai, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (8/7/2020).

Penyerahan Bantuan  Coolbox oleh Bupati Bengkulu, Ir Mian juga didampingi Kepala Dinas Perikanan, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Kepala BAPPEDA.

Bupati Mian menyampaikan, Pemkab Bengkulu Utara akan fokus terhadap pengembangan ekonomi masyarakat, terutama di bidang pertanian dan kelautan.

“Kepada masyarakat, pemuda dan pemudi Desa urai agar ke depan lebih produktif, agar menjadi contoh perkembangan ekonomi di bidang kelautan,” ujar Mian.

Sementara itu Kepala Desa Urai, Nodi Haryanda mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Mian. Dalam kesempatan ini juga Kepala Desa mengajukan usulan pembangunan dalam bentuk proposal.

“Dalam kesempatan ini saya meminta usulan pembangunan dalam bentuk proposal dan akan kami serahkan ke pak Bupati,” ujar Kades Urai.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perikanan, Markisman menyebut anggaran yang dikucurkan Pemkab Bengkulu Utara Rp 900 juta, bantuan akan dibagikan dalam bentuk bibit ikan, pakan dan obat obatan. Sedangkan bantuan bibit ikan tersebut jenis Nila dan Patin yang dianggap menjadi komoditi unggulan di Bengkulu Utara.

“Tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Perikanan akan memberikan bantuan senilai Rp. 900 juta,” terang Markisman.(ADV/M4)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here