Desa Tebing Penyamun Kembali Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Kepahiang, jurnalisbengkulu.com – Pemerintahan Desa Tebing Penyamun,Kecamatan Tebat Karai, Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kembali laksanakan Penyemprotan Disenfektan Secara Rutin Seminggu Sekali, Kamis(14/05/2020).

Mahril Anhari Kepala desa Desa Tebing Penyamun memimPin Lansung Kegiatan Penyemprotan Cairan Disenfektan kerumah-rumah warga, Tempat Ibadah, Fasilitas Umum serta Lingkungan Sekitar.

“Kegiatan Ini Rutin Kita lakukan Dalam Seminggu Sekali dan ini adallah cara kami pemerintahan Desa Tebing Penyamun untuk memutuskan Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Desa Tebing Penyamun,Ungkap Kades.

Saat penyemprotan terlihat jelas antusias dan kekompakan masyarakat desa tebing penyamun dalam kegiatan ini.

Kades Tebing Penyamun juga menambahkan, ”terimakasih kepada semua masyarakat yang telah membantu pelaksanaan kegiatan penyemprotan hari ini, karena memang untuk memutuskan Mata rantai virus Corona bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja akan tetapi juga merupakan tanggung jawab kita semua,” tambah Kades.

Kegiatan ini akan sering dilaksanakan selama virus Corona masih ada,tetapi tetap masyarakat desa Tebing Penyamun khususnya tetap menjaga kesehatan dan taat terhadap aturan dan himbauan pemerintah.

“Pakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, segera laporkan jika ada warga yang baru kembali dari berpergian atau datang dari daerah terindikasi zona merah, juga jika ada warga yang mengalami gejala panas, batuk, flu, dan sesak nafas segera datang ke posko gugus covid-19 Desa Tebing Penyamun atau puskesmas terdekat dan yang paling penting tetap jaga kesehatan diri dan lingkungan serta tetap berdoa agar kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya.(AN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here