Dipimpin Ketua Baru, DWP Siap Support Program Pemkot Bengkulu

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bengkulu menggelar silaturahmi sekaligus serah terima jabatan (Sertijab) Ketua DWP antar waktu masa bakti 2019 – 2024 dari Ny Rena kepada Ny Ina Suryati, di Balaikota Merah Putih, Kamis (30/11).

Hadir dalam kegiatan ini Pj Walikota Bengkulu diwakili Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Lia Kamalia, Kepala DP3AP2KB Dewi Dharma, Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Pemenuhan Hak Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Riza Emilia, kemudian para anggota DWP.

Seluruh rangkaian sertijab Ketua DWP berjalan lancar. Para anggota begitu menghayati setiap prosesi sertijab Ketua DWP.

Setelah sertijab, Lia menyampaikan amanah untuk Ketua DWP, terkhusus mengenai program DWP ke depan.

“DWP ini ialah organisasi yang beriringan dengan Pemerintah. Maka itu, program kerja DWP juga harus beriringan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu. Pada intinya, sebagai bagian DWP kita harus mensupport semua kegiatan pemerintah yang berkaitan, sehingga program tesebut dapat berjalan lancar dan sukses,” ungkap Lia.

Lebih lanjut, Lia mengatakan, salah satu fokus pemerintah kali ini ialah penanganan inflasi dan stunting. Yang mana hal ini juga menjadi perhatian nasional sehingga diperlukannya gebrakan untuk menanganinya.

“Ya, terkait inflasi ini mari kita mengajak seluruh anggota DWP terlibat aktif. Salah satunya dengan memanfaatkan perkarangan yang tak produktif dengan melakukan penanaman cabai, sayur dan lainnya,” ujarnya.

“Untuk stunting, kita harus mengintervensi apa saja yang dapat dilakukan dalam penurunan angka Stunting,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Ny Ina selaku Ketua DWP antar waktu masa bakti 2019 – 2024 yang baru mengaku siap mengemban amanah yang diberikan, seperti mensupport program Pemkot Bengkulu. Dirinya juga berharap DWP Kota Bengkulu semakin jaya.

“Semoga kegiatan yang sudah direncanakan dapat berjalan baik dan lancar. Dan semoga Allah memudahkan setiap langkah kita dalam menebar kebaikan,” ungkap Ina.

Selain itu, dalam menjalankan tugas, Ina juga meminta bimbingan kepada tim penasihat agar semua dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Mohon bimbingannya dalam menjalankan amanah ini. Dan saya juga memohon kerja sama dan sinergi seluruh anggota DWP untuk kemajuan organisasi ini,” tutupnya. (m4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *