DPRD Provinsi Himbau Satgas Pantau Prokes Saat Pelaksanaan KBM Tatap Muka Telah Dimulai

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com- Satuan Tugas (Satgas) penindakan dan pencegahan Covid-19 diminta untuk intensif dan rutin melakukan pemantauan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) saat pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka yang telah dimulai saat ini. Hal ini disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Provinsi, Gunadi Yunir, Selasa (2/3).

Gunadi menjelaskan, dirinya juga secara pribadi telah melakukan pemantauan ke sekolah-sekolah yang telah memulai KBM tatap muka. Dari pengamatannya, sejauh ini pihak sekolah telah menerapkan Prokes sesuai dengan aturan pemerintah. “Kami harapkan agar Satgas juga terus memantau penerapan Prokes KBM tatap muka tersebut,” sampai Gunadi.

Dengan penerapan Prokes yang ketat tersebut, lanjutnya, diharapkan akan dapat memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 yang hingga saat ini masih menjadi pandemi.

Gunadi menilai kebijakan KBM tatap muka ini lebih baik ketimbang dengan pelaksanaan secara daring. Kendati demikian, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dipastikan Prokes dilaksanakan. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here