Longsor Dan Banjir Melanda, Rumah Warga Pagar Jati Nyaris Ambruk

Bengkulu Tengah, jurnalisbengkulu.com- Hujan Deras yang melanda Kabupaten Bengkulu Tengah, menyebabkan longsor serta rumah warga Desa Pagar Jati ,Taba Terunjam, Pagar Dewa dan Desa Talang Panjang tergenangi air.

Curah hujan yang cukup deras terjadi Kamis malam (08/11/2018) sekitar Pukul 07:30 WIB. Membuat air sungai yang ada wilayah Bengkulu Tengah meluap sehingga, mengakibatkan longsor dan banjir di beberapa desa, di Bengkulu Tengah.

Menurut warga sekitar lokasi, rumah yang nyaris ambruk adalah rumah yang terletak di desa pagar jati.

“Rumah yang nyaris ambruk ini adalah rumah, Efrizal warga desa pagar jati,” kata Hermen warga setempat.

“Longsor dan Banjir terjadi Kamis malam dan tiba-tiba warga mendengar suara gemuruh dan setelah di cek ternyata longsor yang telah terjadi tepat di belakang rumah Efrizal , untungnya longsor ini tidak memakan korban jiwa,” ungkap Hermen

Setelah di konfirmasi dengan Hendra Gusti selaku Kepala Bidang Jaminan Sosial Dinas sosial Kabupaten Bengkulu Tengah menyampaikan Bahwa pihak Tagana sosial langsung turun ke lapangan untuk mengecek lokasi korban bencana sekaligus menghimpun data.

Sementara itu ada berapa lokasi yang ikut terendam banjir yakni desa pagar jati, Taba terunjam, pagar dewa 1 dan talang panjang.

Untuk mengevakuasi korban banjir Dinas sosial masih terkendala sebab Perahu karet milik Dinas sosial mengalami kebocoran sehingga tidak bisa di digunakan untuk mengevakuasi korban. Dan dinas sosial telah berkordinasi ke Provinsi Bengkulu untuk meminta bantuan perahu karet tersebut. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here