Pemda Mukomuko Bagikan Alat Bantu Pertanian dan Nelayan

Mukomuko, jurnalisbengkulu.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko membagikan bantuan alat pendukung kegiatan pertanian dan nelayan yang berada dikabupaten mukomuko
Acara tersebut bertempat di halaman Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mukomuko.

Acara tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Choirul Huda,SH dan dihadiri oleh Ketua dewan, Camat kota mukomuko Sekretaris daerah (sekda) dan para ketua kelompok penerima bantuan Juga dihadiri segenap undangan lainnya dari berbagai unsur,Sebagai leading sektor bantuan Dinas Kelautan dan perikanan (DKP) serta Dinas Pertanian (Distan).

Adapun bantuan yang dibagikan sebanyak 129 unit berupa, 1 unit katrol,roda 4, 15 unit Katrol roda 2, multifator 23 unit,4 unit kapal dan 2 mesin. Kemudian 140 pis Jaring dengan ukuran 2.5 inc, Hi Blow

2 Motor AVV dan 2 Motor Trail. Selanjutnya 1 mobil ikan nasional untuk pengangkut ikan dan 2 mesin untuk panen. Selain itu juga bantuan jenis pinjaman modal usaha kelautan dan perikanan nilai pinjaman Rp 250 juta yang diberikan pada koperasi nelayan putri wulan Kecamatan Mukomuko,Juga ada bantuan 1 paket pembuatan abon ikan, pakan ikan sebanyak 1 ton dan Bak fiber.

Kepala Dinas DKP, Edi Aprianto,SP mengatakan penerima bantuan adalah kelompok yang sudah mengajukan permohonan dan syarat lengkap. Sebelum ditetapkan penerima, dilakukan verifikasi lebih dahulu.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sesuai fungsinya, tujuan diberikan bantuan guna membantu nelayan dan petani menjalankan kegiatannya,” ungkap Adi yang juga serupa dengan disampaikan Kadis pertanian Hery.

Bupati dalam sambutannya juga berharap dengan adanya bantuan ini nelayan dan petani makin lancar dalam melakukan usaha untuk menunjang kebutuhan ekonominya. Pemerintah akan terus berupaya menghadirkan berbagai bantuan bagi masyarakat, secara bertahap dan bergilir.

“Semoga dengan bantuan ini masyarakat dapat memaanfaatkan dan menggunakan bantuan ini secara maksimal sesuai dengan kebutuhan,’’ tutup bupati.(Ringga Ogon)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here