Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan Melantik Anggota BPD Terpilih

Bengkulu Selatan, Jurnalisbengkulu.com- Bupati Bengkulu Selatan yang diwakili oleh wakil Bupati Bengkulu Selatan H.Rifai Tajuddin S.sos melantik secara langsung anggota BPD Terpilih dalam tiga (3) desa di wilayah kabupaten Bengkulu Selatan tepatnya di Desa Telaga Dalam, Desa Cinto Mandi, Desa Kembang Seri Kecamatan Pino Raya (22/04/2020).


Setelah selesai melaksanakan pelantikan BPD di Desa Telaga Dalam dan Cinto Mandi rombongan Wakil Bupati Langsung menuju Desa Kembang Seri.

Dalam hal ini PJS Kades Desa kembang Seri Adi Iprianto menyambut hangat kedatangan Wakil Bupati Bengkulu Selatan beserta Camat Pino raya dan Staf.


” Hari ini Desa kembang Seri mengadakan pelantikan anggota BPD yang dihadiri oleh wakil Bupati Bengkulu Selatan yang akan melantik secara langsung anggota BPD Terpilih, setelah itu kita akan menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat desa kembang seri berupa ember, sabun, masker alat untuk menjaga kebersihan dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan dilingkungan masing-masing, hindari kerumunan dan bagi masyarakat kami yang baru pulang dari merantau atau bepergian harap melaporkan kepada pemerintah desa, harapan kami semoga penyebaran Covid-19 ini cepat berakhir” , turue Adi.

Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan bpk H. Rifa’i Tajuddin, Camat Pino Raya Bpk Hendry Farizal.SE, Danramil 408-01/Pino yang diwakili Babinsa, Kapolsek Pino Raya yang diwakili Bhabinkamtibmas, Pjs Kepala Desa dan perangkat desa, DPMD kabupaten Bengkulu Selatan, Ka. KUA kecamatan Pino raya Dan Anggota BPD sebelumnya dan anggota BPD yang baru.

Wakil Bupati Bengkulu Selatan H. Rifa’i Tajuddin dalam sambutannya menyampaikan agar BPD yang baru saja dilantik hari ini supaya dapat mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat dan bisa bersinergi dengan kepala desa.

“Saya selaku wakil Bupati Bengkulu Selatan mengucapkan selamat kepada BPD yang baru saja dilantik, harapan saya agar BPD yang baru bisa melanjutkan program pembangunan didesa dan tetap bersinergi dengan kepala Desa agar terciptanya suasana yang kondusif dan pengembangan yang berkesinambungan” tegas Rifa’i.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh yang hadir agar tetap menjaga kesehatan karna faktor kesehatan bisa meningkatkan sistem imun dalam tubuh kita dan itu cara efektif lawan Virus.


” Kita sedang menghadapi virus Corona Covid19, oleh sebab itu mari kita bersama-sama menjaga kesehatan mulai dari diri kita sendiri dengan cara Cuci tangan, Olahraga yang teratur, minum Vitamin, Ikuti himbauan pemerintah hindari kerumunan, Diam dirumah aja jika tidak ada kepentingan yang mendesak, semoga jika hal ini kita lakukan, Insya Allah kita akan terbebas dari virus Corona ” Tegas wakil Bupati.

Sementara itu camat Pino Raya Hendri Farizal SE mengucapkan selamat kepada BPD yang baru dan terimakasih kepada BPD yang lama.


” Saya atas nama pribadi dan sebagai Camat Pino Raya mengucapkan terimakasih kepada anggota BPD yang lama dan selamat kepada BPD yang baru dilantik. Ingat peran dan fungsi sebagai anggota BPD jalankan tugas sebagai mana mestinya dan sesuai dengan peraturan yang berlaku” tegas Hendri Farizal.

Setelah selesai kegiatan di Desa kembang Seri, rombongan wakil Bupati menuju desa Tanjung Aur ll kec Pino raya.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here