oleh

Pemkot : Kartu Kendali Gas Disinkronkan Dengan Kuota Dari Pertamina

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com – Menyikapi kelangkaan gas 3 kg (melon) pada tahun mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama Pertamina sudah memiliki strategi berupa menyiapkan kartu pengendalian distribusi gas melon, agar tak ada lagi kecurangan sehingga membuat kelangkaan gas.

“Itu memang sedang kita bahas dengan pihak pertamina, artinya hal ini untuk menghindari penyalahgunaan masalah gas melon. Maka nanti warga yang memang berhaklah yang mendapatkan kartu kendali dan menunjukkannya, bila tidak ada mereka tidak berhak,” ujar Eko saat diwawancarai, Jumat (10/12/2011).

Eko juga mengatakan, tujuan adanya kartu kendali gas ialah untuk mensiasati kelangkaan atau ada kecurangan.

“Ya, kita menghindari kelangkaan dan juga menghindari penyalahgunaan pihak-pihak yang ingin mencari keuntungan dan kepentingan sendiri, entah itu bisnis dan sebagainya,” ungkap Eko.

Untuk masalah pengawasan, Eko mengungkapkan Pemkot dan Pertamina akan membuat tim.

“Ini akan dibentuk tim sebagai pengawas yang terdiri dari Satpol PP, pihak TNI, Polri dan Perindag,” tambahnya.

Sedangkan pembagian jumlah kartu, Eko mengatakan akan dibagikan sesuai dengan jumlah kuota gas di Kota Bengkulu.

“Kita menyingkronkan jumlah kuota untuk kota sebanyak 300 ribu tabung. Nah 300 ini kalau asumsi satu rumah tangga 1 bulannya itu 2 tabung, kartu kendaliny berarti 150 ribu. Artinya memang kartu kendali ini diberikan kepada mereka memenuhi persyaratan gas melon, harga 15 ribuan itu kan ada subsidi dari pemerintah, jadi pengusaha, ASN atau yang mampu itu tidak di perkenankan,” tutupnya.(ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed