Safari Ramadhan, Bupati Mukomuko Ingatkan Persatuan Bangsa

Mukomuko, JB – Pemerintah Kabupaten Mukomuko kembali melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid At-Taqwa Desa Lubuk Pinang Kecamatan Lubuk pinang pada Senin (20/5).

Kegiatan ini di ikuti Bupati Mukomuko, Choirul Huda beserta rombongan FKPD, Kepala OPD dan masyarakat setempat.

Camat Lubuk Pinang, Iftikar, dalam laporannya menyampaikan bahwa di Kecamatan Lubuk Pinang pada bulan Ramadhan dilaksanakan kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

“Di dalam mengisi bulan Ramadhan ini kami melakukan MTQ tingkat kecamatan Lubuk Pinang, serta menggalakkan kegiatan sholat berjamaah di masjid dan mushola di setiap desa di Kecamatan Mukomuko.

Sementara itu, Choirul Huda selaku Bupati Mukomuko mengucapkan terima kasih atas sambutan dan kehadiran dari masyarakat untuk tujuan silaturahim, dirinya juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan.

“Yakinlah pembangunan akan rata dalam pelaksanaannya dan semua untuk masyarakat, serta bagaimana meningkatkan karakter diri tanpa menjatuhkan, menjelekan orang lain, dan saling menghargai sesama sehingga tidak mudah terpecah belah karena perbedaan pilihan politik dan berfikir positif, karena bangsa ini terdiri dari berbagai ragam suku bangsa, jaga persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Selain itu, dalam Tausiahnya, Ustad, KH Thoyib Ardani juga enyampaikan bahwa safari Ramadhan ini merupakan Ajang silaturahmi untuk saling menjaga persatuan, dirinya juga berharap diangkat seorang pemimpin yang baik untuk masyarakatnya dan masyarakatnya juga mencintai pemimpinnya.

“Merajut kembali Ukuwah yang sempat berbeda dalam pilihan politik siapa pun pemimpin yang terpilih adalah pilihan masyarakat,” ujar Choirul Huda.

Diakhir acara Choirul Huda juga menyerahkan beberapa cindera mata kepada pengurus masjid  At-Taqwa berupa 2 gulung ambal, 1 unit sound sytem dan 4 buah Alquranul Karim.(BEP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here