Seorang PDP Asal Lubuk Lingau di Makamkan Sesuai Protokol Covid-19

  • Bagikan

Lubuk Lingau, jurnalisbengkulu. Com-Warga Lubuklinggau yang ditetapkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid19 dan sudah dimakamkan Sabtu (9/5/2020), dijelaskan Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, memang memiliki gejala-gejala Corona.

Wali Kota Lubuklinggau yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid19 Lubuklinggau, mengatakan almarhum adalah tenaga kesehatan atau perawat di RS Siti Aisyah Lubuklinggau. Namun dua minggu terakhir diperbantukan di Klinik sebuah perusahaan di Musim Rawa.

“Dua minggu di sana. Kemudian juga ada beberapa hari di Empat Lawang. Tiga hari terakhir di Lubuklinggau. Dua hari sakit di RS Siti Aisyah meninggal dunia, ” jelasnya.

Karena ada sesak napas, maka pemakaman dilakukan sesuai protokol Covid19. “Sudah rapid tes, hasilnya positif. Sedangkan swab hasilnya sedang dikirimkan. Jadi belum bisa dikatakan Corona. Tapi mau positif atau negatif, pemakaman tetap sesuai protokol., juga tetap dinyatakan PDP, ” tegasnya.

“Terlepas positif ataupun negatif, seluruh pegawai RS Siti Aisyah yang ada kontak dengan PDP ini ditracking, dimulai dari ruang isolasi, perawat, cleaning service, petugas keamanan hingga penjaga parkir. Totalnya mencapai 600 orang lebih. “Kemudian dilakukan rapid tes dan swab.ungkap walikota.(Herdianto)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *